





Modifikasi suzuki memang mengasyikan, apalagi jika melihat intake port yang berbentuk ouval dan tetap terjaga begitu hingga ujung payung klep. Karakter porting seperti ini akan memberi kekuatan pada bottom end serta mid range power. Nah tinggal bagaimana kita mengail tenaga pada putaran atas, namun kali ini order mesin adalah untuk daily use alias masih dipakai bercinta dengan sang pacar, jadi kudu enak buat jalan-jalan walau kadang buat kebut2an. Memanfaatkan banyak komponen standard, karena memang empunya adalah pelajar SMU dengan kantong pas-pas an, jadi ya modif murmer jilid yang kesekian deh hehehee… Rencana ke depan banyak, hanya setahap demi setahap, bahasa inggrisnya mah Alon-alon waton klakon… alah.
Meningkatkan kompresi kita custom piston agar lebih memiliki dome tinggi daripada standardnya, tentu ga bisa setinggi piston racing – hiks hiks.. nanggung… T_T – yah pokoknya cukup mengakomodir kompresi tinggi tapi minum premium di pom bensin pasti pas gak ngelitik.
Pasokan bahan bakar kita kasih pintu yang lebih gede untuk mengoptimalkan area bore, sekaligus mencicil jika nanti pasang piston dari Suzuki Thunder, meriset airflow gede dengan cylinder displacement relatif kecil… mampu gak mesinnya.
Dukungan lain adalah camshaft street yang dipapas hampir 1mm, untuk menambah lobe lift. Durasi overlaping ditambahkan agar putaran atas lebih berisi. Hal ini diimbangi dengan ubahan diameter port 81 % dari klep Intake. Exhaust system murah meriah dengan knalpot freeflow custom sekitar 150.000 saja, kan dana cekak bos… gak dapet subsidi ortu. Modif kecil2an kaya gini aja kudu nabung dari uang saku dan menghemat untuk gak ngerokok tuh si empunya huehehehehehe… Namanya perjuangan memang butuh pengorbanan, bukan.
Artikel Terkait di Bawah posting
Modifikasi
- Modification Jupiter MX 135LC
- Modifications Honda Tiger Streetfighter
- Bebek Pakai Piston Tiger: MERUSAK OFF SET MENGEJAR CC BESAR
- Cara Modifikasi Kopling Manual [F1ZR]
- Tips Bongkar Mesin motor Honda tipe Bebek 4 tak
- Setting Motor 4tak
- SETTING AWAL MOTOR
- Korek Harian 4-Tak : Setting Karburator
- KOHAR (Korek Harian) Motor 4 Tak
- Tune up mesin 2 tak
- Setting Motor Jupiter
- Memodifikasi Mio Biar KENCENG!!
- Modifikasi Motor JUPITER
- Teknologi Porting pada 4 tak
- Modifikasi Suzuki Shogun Air Brus
- New Modification Yamaha Vixion
- Tips bagaimana satria fu 150 kamu menjadi salah satu raja jalan raya
- Trik Tune Up RX KING
MOtor
- Modifications Honda Tiger Streetfighter
- Bebek Pakai Piston Tiger: MERUSAK OFF SET MENGEJAR CC BESAR
- Menaikan Kompresi [F1ZR]
- Cara Kerja Kopling Non Full Clutch [F1ZR]
- Cara Modifikasi Kopling Manual [F1ZR]
- Tips Bongkar Mesin motor Honda tipe Bebek 4 tak
- Setting Motor 4tak
- SETTING AWAL MOTOR
- Korek Harian 4-Tak : Setting Karburator
- KOHAR (Korek Harian) Motor 4 Tak
- Tune up mesin 2 tak
- Setting Motor Jupiter
- Memodifikasi Mio Biar KENCENG!!
- Teknologi Porting pada 4 tak
- Modifikasi Suzuki Shogun Air Brus
- New Modification Yamaha Vixion
- Tips bagaimana satria fu 150 kamu menjadi salah satu raja jalan raya
0 komentar:
Posting Komentar