19 Maret 2009

Mini 4WD: STO GFS Auldey

spacer
sloop cantigiini sto GFS (go for speed) star dengan sasis putih transparan. kali ini auldey membuat terobosan bagus pada bahan yang digunakan, campuran resin dan polycarbon. saya sendiri sudah membuktikan beberapa kali kekuatan sasis ini. saya rasa auldey memproduksi sasis berwarna hitam, putih transparan dan hijau transparan dengan bahan tersebut untuk mengimbangi sasis tamiya pro terbaru. sudut kemiringan derajat depan cukup baik, banyaknya lubang alternatif untuk mur & baut memudahkan beberapa setting untuk penguat, roller, wheelie bar dan modifikasi lainnya.
spacer

sloop cantigidalam kemasannya, disertakan 2 pengunci battery yang lebar (4 poin pengunci pada sasis) berwarna orange dan putih transparan, dan juga gearbox transparan yang sangat presisi (kadang susah dibukanya, jadi sementara saya gunakan gearbox biasa) semakin membuat tampilan sasis ini menjadi kokoh dan atraktif. untuk sto GFS ini, saya menggunakan tabung dari black motor, angkur auldey susun 3 belah miring dengan kawat 0.4mm german, lilitan double 11-11 untuk alkaline.
spacer
sloop cantigisaya menempelkan 4 bearing NSK pada 4 titik as nachi anti magnet, depan-belakang dengan velg dari bahan teflon. 4 roller teflon 16mm posisi fixed di bawah dan 8 roller teflon 18mm yang bergerak bebas di atasnya. sementara, untuk body cover saya masih menyukai super “klasik” astute. hanya masalahnya, dudukan dan kaitan kunci depan-belakang sasis GFS ini jauh berbeda dengan sasis umum buatan auldey. tapi kalem.. setelah keceng sana sini, saya coba modifikasi mulai dari kunci battery yang di kasih baut-mur dengan panjang tertentu hingga menembus body cover di atasnya seperti tampak pada foto.
spacer
sloop cantigieksperimen pertama sto GFS ini saya kerjakan untuk pesenan bang Rifqy dari medan, ditambah dengan wheelie bar belakang yang mirip wheelie bar tipe speed. fungsinya agar mobil engga ngangkat di chicane, flyover atau track jumping, dengan catatan setting roller depan belakang juga ikut berpengaruh. setting wheelie bar ini sangat mudah, hanya tinggal mengatur tinggi rendah posisi wheelie bar terhadap permukaan lintasan, dengan hanya menambah atau mengurangi ring pada baut yang menempel antara wheelie bar dan penguat sasis belakang.
saya berharap, semoga bang Koko dari Bandar Lampung yang juga memesan sasis ini berhasil nemuin setting bagus untuk beberapa tipe trek sekaligus. tetap semangat bang!
spacer
sloop-handycap-speed
saya ingin mengucapkan terima kasih pada beberapa orang di bawah ini karena sudah mempercayakan mini 4WD beserta segala komponennya untuk saya rakit, termasuk dinamo:
Bang Rifqy – Medan (1 set STO GFS + Dinamo SLoop + Dinamo Alkaline)
Bang Koko – Bandar Lampung (1 set Sasis GFS + dinamo Sloop + Angkur alkaline)
Bang Zul – Kalteng (1 set Handycap + 2pcs Dinamo Handycap)
Bang Veven – Kalsel (Tamiya tool set, gear set)
Bang Tom – Jaksel (1 set STO GFS Auldey Transparan + Dinamo Sloop)
Bang Iswan – Tangerang (1 set GFS Auldey Transparan + 1 set Sloop Std. Nas. + 1 set Speed/ Nascar Flyover)
Bang Herli – Kalsel (1 set Speed)

Artikel Terkait di Bawah posting

0 komentar:

LOGIN

Template by : JON'S