25 September 2010

Mengubah background toolbar pada windows eksplorer

Sebenarnya sih sudah banyak program untuk mengubah registry dari windows yang dalam artian mengubah sebuah toolbar windows explorer.


Tapi disini akan saya perjelas bagaimana mengubah background toolbar windows explorer dengan cara manual, yaitu kita masuk kedalam registry suatu windows dan langsung merubah settingannya dengan gambar yang kita inginkan, selain itu kalau kita masuk kedalam registry langsung kan sedikit banyak ngerti tentang registry windows, tapi kalau buat si pemalas dan orang yang gak mau mengerti ya palingan enak yang instant. Syarat yang dibutuhkan sama saja antara yang manual dengan yang instant, yaitu sama-sama menggunakan gambar yang ber extensikan *.BMP (Bitmap)
Nah sekarang kita mulai saja.
  1. pertama pastinya komputer yang akan di ubah harus dalam keadaan hidup lah !!!!!
  2. trus klik tombal start dengan mouse
  3. pilih run ketikkan REGEDIT trus OK
  4. nah pasti kamu akan ketemu box yang banyak banget tulisannya. Klik ja tanda positif pada MY COMPUTER
  5. trus klik lagi tanda positif pada HKEY_CURRENT_USER trus pilih SOFTWARE trus pilih MICROSOFT trus pilih INTERNET EXPLORER trus trus yang terakhir pilh TOOLBAR.
  6. nah... gak terasa kan dah sampai toolbar........ trus di bagian kanan garis pada toolbar klik kanan ja pake mouse.. trus trus trus pilih NEW trus STRING VALUE........ nah pasti muncul New Value, rename dulu menjadi BACKBITMAP langsung ja klik 2 X......... disitu da dialog Value Data isikan kotak tersebut dengan dimana tata letak file gambar yang akan dipasang itu berada. Contoh E:\Albumku\mdf\woll pap\sss.bmp kalau sudah oke saja…….
  7. pasti belum berubahkan???????? Pastinya…. Restart dulu mbak/mas,,, lo pengen agak cepetan dikit di log off ja… ya lo ga sabar…..
  8. enjoy it…….
Ya itu tadi cara yang lumayan rumit tapi mudah,,,,,,,,,,,,, semoga berhasil mencoba.

Artikel Terkait di Bawah posting

0 komentar:

LOGIN

Template by : JON'S