4 Februari 2009

Cara Membuat Blog di Blogger.com

Meng Expresikan kreatifitas lewat blog ternyata asyiik juga…., maklum dulu-dulu ‘ngga begitu familiar dengan hal-hal yang berbau tehnologi..walaupun sering denger sih.. cuman ya…gtu dech.
Dulu paling banter mainin Friendster dan ym –an aja (duh bagaimana ya kabarnya Friendster sekarang ini??? Sudah lama ‘ngga bersua…).

Sahabat, kalau mesti blak-blakan sebenarnya saya malu menulis post ini, saya masih terlalu mentah, dan juga malu karena post tentang cara membuat blog  sudah terlalu banyak beredar. Tapi,  ya..inimah sekedar menyampaikan kembali dari om-om, tante-tante, akang-akang, teteh bahkan juga adik-adik yang sudah banyak makan asam garam di alam bloger ini…saya mah masih pemula..itung-itung belajar saja bukan begitu, betul ‘ngga???....(saya juga tahu ini copas alias copy paste, heuheuy deudeuh).et..tapi copasnya 'ngga full lho.

Membuat blog sebenarnya banyak sekali referensi yang bisa sahabat-sahabat pemula seperti halnya saya ambil, seperti Kang Rohman..Kang Fatur…Kang Ridzwan dll. (saking banyaknya saya search via om google jadi lupa siapa saja yang telah meng-inspirasi saya ).
Jujur saja awalnya juga saya bikin blog ini sekedar iseng. sambil kerja nungguin server, saya coba utak-atik bagaimana cara membuat blog dari beberapa  sumber hasil pencarian om google dan Alhamdulillah bisa juga ternyata saya..walaupun tampilannya masih sangat-sangat sederhana, plus acak-acakan alias ‘tak. Beraturan.
Nah bagi sahabat yang juga ingin membuat blog, saya coba informasikan hasil pencarian om google yang sudah saya lakukan.
et..dah ada yang lupa..., pastikan sahabat sudah punya alamat email. kalo belum punya bikin aja dulu. setelah itu ikutin fase-fase berikut!!!

Menu pembuka yang harus dilakukan adalah koneksi dengan www.blogger.com untuk membuat account
ok Klik dulu tanda panah warna orange.


Menu pertama isi kolom-kolom tersebut dengan data-data.
pada kolom alamat email : masukan email sahabat
ketik ulang alamat email : masukan lagi email yang sama seperti diatas
masukan kata sandi  : isikan minimal 8 karakter, bisa huruf bisa juga angka
ketikan ulang sandi : masukan lagi sandi seperti yang diatas
Nama tampilan : Bisa nama sahabat atau nama alias sahabat (ini akan tampil saat  membuat posting/ artikel yang sahabat buat)
verifikasi : masukkan huruf-huruf yang terdapat di atas kolom.
Trus lanjutkan dech maksudnya klik tanda panah orange (heheee)




Menu Kedua
Isilah Judul Blog /nama blog
isi alamat blog, dalam pengisiannya tidak bisa menggunakan spasi. Maka apabila alamat blognya 2 kata atau lebih. pisahkan dengan tanda titik ( . ) atau tanda ( - ).
Klik link   “cek ketersediaan” untuk mengetahui alamat blog yang kita tulis sudah dipakai oleh orang lain atau belum, jika sudah dipakai orang lain berarti tidak bisa digunakan.
jika belum dipakai orang lain, maka di bawahnya akan muncul tulisan  warna hijau yang bertuliskan Alamat blog ini tersedia
Setelah itu klik lanjutkan (panah warna orange)



Menu ketiga
pilih template. untuk memilihnya tinggal klik salah satu. kemudian klik lanjutkan (panah warna orange)



Menu ke empat 

Sahabat telah mempunyai blog dan untuk memulai ber expresi lewat blog  tinggal klik tanda panah orange" mulai Blogging". nanti akan muncul tampilan buat posting.




ok selamat ber expresi dan mencari referensi yang lain buat mempercantik tampilan blog sahabat.

Artikel Terkait di Bawah posting

0 komentar:

LOGIN

Template by : JON'S