23 Maret 2010

Sebelum Tukeran Link, Baca Yang ini


 
Seperti kita ketahui tentang betapa pentingnya dalam membangun sebuah link. Jika Anda memiliki sebuah blog atau website yang mempunyai jumlah traffik yang padat tentunya semakin banyak didekati oleh orang yang ingin bertukar link dengan Anda. Apakah Anda akan melakukannya?

Dalam rangka meraih peringkat teratas Google, kebanyakan para blogger sangat berambisi dalam hal bertukeran link tanpa mengetahui akibat yang akan diterimanya, Anda akan dikenakan sanksi jika Anda melakukan pertukaran link secara berlebihan ,google tidak mendefinisikan apa yang dimaksudkan dengan kata berlebihan itu.

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan tukeran link :

1. Hanya bertukar link dengan blog 2 atau 3 yang SANGAT relevan. Jika Anda memiliki blog yang bertemakan tutorial, maka silahkan bertukar link dengan blog lain yang bertemakan tutorial juga.

2. Jangan bertukar link dengan blog yang memiliki blogroll atau gudang tukeran link dengan blog lainnya. Anda kemungkinan besar akan dihukum oleh Google, syukur-syukur jika hanya dengan hukuman penurunan traffic namun dalam kasus terburuk ada juga yang dikenakan sanksi berupa tidaknya terindeks postingan terbaik dikarenakan masuk google sandbox.contohnya blog ini kali ye hehehe..

3. Install Google toolbar, gunanya adalah untuk memeriksa berapa nilai PageRank blog yang akan kita ajak untuk bertukeran link. Jika lebih dari 3 maka silahkan rayu dia supaya bersedia bertukeran link dengan Anda.

4. Jika Anda pengguna browser Mozilla, kunjungi salah satu blog yang ingin Anda ajak tukeran link dan klik kanan "View Page Source" pada menu tampilan browser. Periksa apakah link ke situs lain memiliki "nofollow"


Secara umum janganlah bertukar link dengan siapa pun, kecuali dengan blog yang mempunyai tema sama dengan blog Anda. Silahkan bertukeran link dengan situs yang menurut Anda relevan dan mengevaluasi secara hati-hati dengan membatasi jumlah pertukaran yang Anda lakukan.

Semoga bermanfaat..




Artikel Terkait di Bawah posting

0 komentar:

LOGIN

Template by : JON'S