12 Juli 2010

Apakah Blog Kamu Gaul?


Pertanyaan yang sama dengan judul postingan ini. Apakah blog kamu gaul? Jawabannya ada pada diri kalian sendiri. Tidak ada seorang pun yang bisa menilai apakah blog kalian gaul apa tidak. Dalam dunia weblog, suatu blog akan ditata sesuai dengan keinginan pemilik blog itu sendiri. Dan suatu blog akan dinilai serius kalau memiliki domain berbayar seperti dotcom, dotinfo, dotwebdotid, dansebagainya. Tapi di samping itu kita bisa membuat weblog kita seperti weblog dengan domain berbayar, kita Cuma harus pinter-pinter mengelola isi dan tata letak pada blog kita. Situs dengan domain berbayar akan menang karena tata letak mereka jauh di atas kita, mereka juga memiliki kemampuan CSS, PHP dan sebagainya. Sebaliknya kita hanya newbie yang gaptek akan weblog. Seminimalnya
kita harus memiliki kemampuan pada tata letak weblog kita. Pahami ukuran pada sidebar dan main wrapper blog kita. Semua ukuran bisa dilihat di Edit HTML atau dengan cara lain juga bisa, yaitu memilih menu gambar pada tambah gadget, sorot mata kalian ke bawah dan akan menemukan ukuran gadget pada sidebar yang dipilih. Nah, kalo udah sesuaikan deh. Dengan begitu ukuran tidak sembarangan. Jadi blog kita terkesan lebih rapi. Ini symbol untuk kalian yang ingin menjadi pemilik blog yang gaul. Symbol ini juga didasarkan oleh hati, yaitu sayang terhadap blognya sendiri, jangan biarkan blog kita tersiksa dengan apa yang kita lakukan padanya. Sayangilah blog kita. Hiasi mereka dengan apa yang kita punya, sehingga blog dan pemiliknya yaitu kita dapat merasakan kebahagiaan.

























Hehe. Terlalu berbelit-belitkah? :r ya udah, ambil aja gambar di atas dan letakkan di sidebar kalian kalau bisa di bagian atas, symbol ini untuk memicu kalian agar semangat nge-blog dan ingat yaa, ini bukan award. Ini adalah symbol untuk semua blog yang gaul. Kalau kamu merasa gaul, kenapa tidak mengambil symbol ini??? Ohya, ukuran asli gambar ini yaitu 300 pixels, kalian bisa menggantinya dengan ukuran yang sesuai pada sidebar blog kalian, misalnya kalo sidebar kalian memiliki lebar 130 ya ganti ukuran gambar dengan 125, sesuaikan jarak antara kanan kiri dan atasnya. dan untuk gambar yang nggak persegi tetep diatur width-nya yaa. Jangan lebar sebelah… ngerti nggak? Contohnya itu tu punya q, letaknya pas khand??? Sebagai info, q milih friendster sebagai hosting gambar ini karena friendster memiliki kepastian sebagai hosting gratis untuk gambar. Ini cuma cara q, masalahnya akun q di photobucket.com sudah habis dan harus upgrade to pro yang memakan uang. Jadi q melirik friendster. Hehe :D . Tapi ada juga yang q hosting di googlepages, buat iseng2 aja kok. Nah, Setelah membaca postingan ini apa pendapat kalian tentang ini? Apakah ini dapat menjadi dorongan untuk kita agar blog kita terkesan lebih baik? Sebenarnya tujuan q hanya satu yaitu melihat pemilik blog atau blogger yang ingin blognya berkembang. Dengan kata lain ya orang mana yang pengen banget liyat blognya itu jadi super berguna bagi orang lain.



Artikel Terkait di Bawah posting

0 komentar:

LOGIN

Template by : JON'S